painkiller
entry profile bias DASHBOARD FOLLOW

THE OWNER


hello world! gwiyeomi!

Blog Archieve


Credits

Template by wawakhun.bescode by faradhini.Freebies from Atiqah,ayuni.And awsome navigations from wana.Tell me if i not credit you.
TRAGEDI DREAM CONCERT 2008
Kamis, 21 Februari 2013 • 02.17 • 1 comments
2008, udah lama banget yak. Udah 5 tahun kalo terhitung dari 2013. Ngapain bahas 2008 Di ? Engg, ada dua alasan. Pertama, ingin nambah postingan plus nge-update postingan. Kedua, ingin njelasin sebuah moment paling menyedihkan bagi SNSD dan Sone.

Jadi setiap tahun (mungkin) ada sebuah acara musik di Korea, namanya Dream Concert. Tahun 2008 lalu, acara ini dilaksanakan di Seoul World Cup Stadium. Disini juga bisa jadi ajang ketemunya para fandom. Semua bawa atribut masing masing. Mulai balon, lightstick, dll.



Tahun 2008 lalu, Dream Concert dihelat pada tanggal 7 Juni 2008. Ada banyak sekali bintang tamunya seperti Super Junior, DBSK, Wonder Girls, dan lainnya. SNSD pun termasuk. Namun ada sebuah tragedi yang menyedihkan bagi SNSD, nama tragedi itu adalah Black Ocean dan Silent protest.

Black Ocean adalah sebuah tragedi dimana seluruh lightstick fandom dengan sengaja dimatikan dalam rangka protes/ ketidaksukaan.

Black Ocean dan Silent protest itu dilakukan oleh semua fandom kecuali Sone. Jadi pada saat SNSD perform seluruh Cass, ELF, Wonderful, hingga Shawol yang terbilang masih baru terbentuk dengan sekejap mematikan Lightstick mereka. Seluruh stadion menjadi gelap, tidak sepenuhnya gelap sih karena masih ada Sone yang dengan tegar tetap menghidupkan lightsticknya.

Seluruh fandom diam. Saat SNSD perform lagu Girls' Generation fandom fandom lain meneriaki chant "WONDER GIRLS" dan bukan "SO NYEO SHI DAE". Ada juga banyak yang berteriak "PLASTIC GENERATION". Ya bisa dirasakan sendiri jika anda adalah SNSD yang sedang perform. Taeyeon dan Jessica yang paling banyak part di lagu ini hanya bisa menahan tangis. Fany, Yoona, dan Sunny matanya juga berkaca kaca melihat tingkah fandom fandom ini.


Bisa dilihat Black Ocean tanpa lightstick. Sedangkan diujung kanan adalah tempat Sone yang masih setia menyalakan lampu.

Nah, akibat dari Black Ocean itu SNSD hiatus (berhenti sementara/vakum) hingga hampir setahun dan akhirnya bisa kembali terkenal/ lebih terkenal/ sangat terkenal karena Gee yang membantu mereka memenangkan banyak penghargaan musik. 

Mungkin juga tragedi ini yang menyebabkan SNSD membatalkan rilis mv Dancing Queennya dulu. Tapi ini mungkin. Karena dari berbagai sumber bilang kalau MV ini dibatalkan rilis karena beberapa hal yang sangat dipertanyakan. 

Tapi aku buat postingan ini bukan untuk menghina fandom lain. Cuman mengingat masa lalu saja hehe ^^

VIDEO YOUTUBE UNTUK MEMPERJELAS CERITA

 
 Video ini bisa dilihat, Teriakan WONDER GIRLS sedangkan performnya lagu Girls Generation.


Ini gabungan dari beberapa fancam. Bisa dilihat deh kalo Sone masih menyalakan lightsticknya

 
Program acara membahas Black Ocean

Udah deh segitu aja. Ini bukan tentang menghina fandom lain lo. Hanya menceritakan kembali masa lalu kelamnya SNSD. Hahaa :)

Label: ,



Blogger Fajri Sompa mengatakan...

dan sekarang diantara idol didream concert 2008, SNSD adalah yang paling bersinar,, bangga punya SNSD,,, bangga punya jessica !! jessica tetap soshi

 

Posting Komentar